WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Monday, January 08, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Megawati Belum Tertandingi

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Jawa Pos, Senin, 08 Jan 2007,

    Megawati Belum Tertandingi

    Deperpu dan DPD Jagokan Jadi Capres Lagi

    DENPASAR - Keinginan DPP PDI Perjuangan untuk menjagokan kembali Megawati dalam pemilu presiden 2009 tidak lagi ditutup-tutupi. Hal itu tecermin dari mengalirnya dukungan langsung sejak hari pertama rapat kerja nasional (rakernas) partai banteng moncong putih itu di Denpasar kemarin.

    Bahkan, Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP yang diketuai Taufiq Kiemas (suami Megawati, Red) secara resmi menyampaikan sikap tertulisnya pada rapat pleno rakernas. Dukungan luas juga datang dari sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Indonesia.

    Meski demikian, Sekjen PDIP Pramono Anung menegaskan, sebenarnya tidak ada agenda khusus dalam rakernas untuk mengerucutkan figur calon presiden dari PDIP pada 2009. "Kami tidak mengarahkan ke sana. Tapi, ternyata hampir semua DPD punya kecenderungan yang sama untuk mengusung Bu Mega," katanya.

    Tetapi, lanjut dia, meski mendapat dukungan dari Deperpu dan sejumlah DPD, DPP masih akan menanyakannya kepada Megawati. "Ini proses politik yang harus dilalui. Apalagi, Bu Mega itu sangat taat dan patuh pada mekanisme partai," tegasnya.

    Isu mengenai pendamping Megawati untuk Pilpres 2009 yang juga akan diputuskan pada rakernas tidak sepenuhnya dibantah Pramono. "Semua bergantung proses rakernas yang masih berjalan sampai Selasa. Namun, kemungkinan itu sangat kecil," ujarnya lantas tertawa.

    Ketika ditanya tentang sejumlah nama yang diprediksi menjadi pendamping Megawati, seperti Din Syamsuddin dan mantan KSAD Jenderal (pur) Ryamizard Ryacudu, lagi-lagi Pramono enggan berkomentar banyak. "Itu masih jauh. Kami akan fokus dulu untuk membentuk Badan Pemenangan Presiden," tegasnya.

    Beda dengan Deperpu dan sejumlah DPD, anggota Fraksi PDIP di DPR Andreas Pareira justru menilai pemunculan nama Megawati melalui rakernas merupakan langkah yang kurang strategis. "Rasanya terlalu dini. Bukannya tidak mendukung, saya khawatir Bu Mega akan menjadi sasaran tembak lagi seperti pengalaman Pemilu 2004," katanya.

    Senada dengan itu, Ketua DPD Papua Komarudin Watubun mengatakan, pemunculan nama Megawati tetap harus disikapi dengan kritis. "Harus ada pemantauan minimal dalam satu tahun ini untuk melihat sejauh mana penerimaan basis terhadap figur Megawati," ujarnya. Sebab, tambah dia, PDIP harus berpikir jernih dalam mengambil keputusan strategis, terutama terkait dengan Pilpres dan Pemilu 2009. (pri/jpnn)

    Labels: , ,

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit