WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Tuesday, December 12, 2006

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Rakerdasus PDIP Diundur

    Jawa Pos, Selasa, 12 Des 2006,
    Rakerdasus PDIP Diundur

    DPD PDIP Jatim memutuskan menunda pelaksanaan rapat kerja daerahkhusus (rakerdasus). Acara yang sebenarnya dijadwalkan serentakdiadakan pada 23 Desember itu diundur hingga minggu ketiga Januari2007.

    Menurut Sekretaris DPD PDIP Kusnadi, keputusan penundaan itu bermuladari kunjungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Surabayabeberapa waktu lalu. Kedatangan putri Bung Karno tersebut bertepatandengan jadwal pemaparan visi-misi bacagub di Trenggalek dan Pacitan.

    Nah, karena sang ketua umum datang, seluruh pengurus pun menemani Mega. Karena itu, pemaparan visi-misi di Trenggalek serta Pacitantersebut ditunda.Rencananya, pemaparan visi-misi di Trenggalek dilaksanakan pada 22Desember dan Pacitan kebagian 23 Desember. Karena itu, rakerdasusdijadwalkan akhir Desember mendatang.

    Namun, jadwal tersebut kembali tak bisa dilaksanakan. Sebab, salahseorang bacagub PDIP, Soekarwo, berangkat haji mulai 24 Desember2006 hingga 14 Januari 2007. "Karena rencana haji Pak Karwo sudahterjadwal sejak jauh hari, akhirnya kami memutuskan menundarakerdasus sampai dia kembali ke Jatim. Mungkin minggu ketigaJanuari 2007 rakerdasus bisa terlaksana.

    Tidak fair kalau rakerdasustidak dihadiri semua bacagub PDIP," kata Kusnadi.Rakerdasus merupakan tahap terakhir penjaringan bacagub di tingkatDPD. Sesuai ketentuan, rakerdasus bakal diikuti sekitar delapan ribuorang yang terdiri atas semua pengurus PAC, DPC, dan DPD. Semuamemiliki hak suara, satu orang satu suara. Hasil rakerdasus akandiserahkan kepada DPP untuk direkomendasi.Meski demikian, Kusnadi menegaskan bahwa rakerdasus bukan satu-satunya tolok ukur DPP dalam memilih bacagub. "Jadi, pemenangrakerdasus belum tentu direkomendasi DPP," ujarnya.

    Selain hasilrakerdasus, DPP memiliki beberapa pertimbangan sebelummerekomendasikan bacagub. Dia lantas mencontohkan rakerdasus PDIPJember beberapa waktu lalu. Saat itu, DPP tidak merekomendasi calonyang mendapatkan suara terbanyak.Kusnadi menyatakan, saat ini DPP menerjunkan tim untuk menyurveitokoh-tokoh Jatim. Tim tersebut juga mencari informasi soal pendapatmasyarakat Jatim tentang dua bacagub PDIP. "Hasil survei itu jugamenjadi salah satu pertimbangan DPP untuk merekomendasi salahseorang cagub PDIP," tegasnya. (oni)

    0 Comments:

    Post a Comment

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com