WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Wednesday, December 06, 2006

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Persatuan Buruh Demokrasi Indonesia (PDBI)

    Magelang, Bernas,

    SPSI Mandul, PDI-P Jateng Bentuk PBDI

    Krisis ekonomi memunculkan banyak masalah yang menyangkut tenaga kerja, karena terpuruknya sektor dunia usaha. Penyelesaian permasalahan semacam itu juga cenderung berlarut-larut, karena mandulnya fungsi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Celah permasalahan itu disikapi DPD PDI-P Jawa Tengah dengan membentuk Persatuan Buruh Demokrasi Indonesia (PBDI).

    Kamis (10/5) malam lalu, PBDI Kota Magelang mendeklarasikan kepengurusannya di Gedung Wanita Magelang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Suryo Sumpeno, Walikota H Fahriyanto, Ketua DPRD Tri Joko Minto Nugroho berikut sejumlah anggota DPRD dari FPDI-P serta Kapolresta AKBP Drs A Guntur Supriyanto SH.

    Suryo Sumpeno dalam acara tersebut menegaskan, PBDI dibentuk bukan untuk bersaing dengan SPSI. PBDI dibentuk sesuai hasil Konggres PDI Perjuangan I di Semarang beberapa waktu, di antaranya PDI Perjuangan akan membentuk ormas-ormas termasuk PBDI.
    "PBDI bertujuan memperjuangkan hak-hak buruh, bukan hanya memperjuangkan kaum buruh pabrik, buruh angkutan (sopir) tetapi juga para petani di pedesaan. Jadi sekali lagi saya tegaskan PBDI dibentuk bukan untuk menyaingi SPSI" jelasnya.

    Kehadiran PBDI menurut anggota DPRD I Jawa Tengah tersebut dimaksudkan karena selama ini serikat pekerja seperti SPSI dinilai mandul. Oleh karena itu, dia menghimbau kaum buruh di daerah-daerah yang memiliki uneg-uneg atau permasalahan agar memberi usulan ke pengurus (PBDI) di daerah supaya pengurus ini nantinya yang meneruskan ke perusahaan masing-masing tanpa harus bergerombol melakukan aksi unjuk rasa.

    Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Suryo Sumpeno juga mengakui sering didemo. Namun, menurutnya demo-demo seperti itu tidak profesional karena para pendemo itu dibayar dalam melakukan aksinya. Bahkan demo-demo itu diakuinya sebagai upaya untuk membuat onar (ribut) dengan provokasi pihak-pihak tertentu. (bb)

    0 Comments:

    Post a Comment

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com