WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Monday, March 26, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Pengacara Bagi Korban KDRT

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Pdiperjuangan-jatim.org, Jum'at, 09 Maret 2007

    Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Sediakan Pengacara Bagi Perempuan Korban KDRT

    Salah satu bentuk bantuan nyata yang dilakukan oleh Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabatya dalam soal KDRT ini adalah menyediakan jasa pengacara untuk mendampingi para korban KDRT yang sebagian besar korbannya adalah kaum perempuan. “ Itu adalah salah satu bentuk kerja nyata yang kami lakukan,” Kata Fany, tentang kesungguhan Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dalam membantu para korban KDRT, usai acara Sarasehan Kesehatan dan Problematika Perempuan. yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Daerah Pemlihan (Dapil) I, beberapa waktu lalu di Surabaya.

    Para aktivis perempuan yang tergabung pada Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, sangat aktif menyoroti masalah gender, peduli perempuan.. Pendirian dan pemahaman mereka bahwa perempuan itu memiliki hak untuk berbicara dan mengaktualisasi diri dalam masyarakat sama seperti kaum laki laki. Sejalan dengan hal tersebut, beberapa waktu yang lalu diselenggarakan acara Sarasehan Kesehatan dan Problematika Perempuan. Acara yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Daerah Pemlihan (Dapil) I, untuk mengapresiasi meningkatkan peranan kaum perempuan dalam kancah politik yang selama ini lebih banyak didominasi oleh kaum laki-laki.

    Fany Setiawati, Msi, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, yang didaulat menjadi moderator pada sarasehan tersebut, mengatakan bahwa selain masalah gender, pihaknya juga menyoroti masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang banyak terjadi di masyarakat. Salah satu bentuk bantuan nyata yang dilakukan oleh Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabatya dalam soal KDRT ini adalah menyediakan jasa para pengacara untuk mendampingi para korban KDRT yang sebagian besar korbannya adalah kaum perempuan. “ Itu adalah salah satu bentuk kerja nyata yang kami lakukan,” Kata Fany. tentang kesungguhan Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dalam membantu para korban KDRT.

    Selanjutnya, jelas Fany, bagi kasus yang tidak terpecahkan, pihaknya akan membawanya ke tim pengkaji hukum yang ada dalam departemen tersebut. Tim inilah akan memberikan masukan kepada pihak yang terkait, seperti DPR, agar menjadi catatan dalam pembuatan regulasi masalah KDRT di masa mendatang. “Pokoknya setiap saat, kami siap menerima berbagai pengaduan terkait dengan masalah KDRT yang semakin hari kasusnya semakin meningkat,” Kata Fany, perempuan murah senyum yang juga aktif diberbagai LSM perempuan di Surabaya, usai saresehan tersebut.

    Masalah Kesehatan Sementara itu, pada bagian lain, Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, ternyata juga ikut terlibat dalam berbagai upaya di bidang kesehatan, seperti penanggulangan wabah diare, demam berdarah dan flu burung, yang melanda wilayah Kota Surabaya akhir akhir ini. “Departemen perempuan di tubuh PDI Perjuangan juga concern terhadap masalah kesehatan di masyarakat dan hal ini ditangani secara serius oleh bidang Kesra pada Departemen Perempuan” ungkap Fany. tentang realisasi program Departemen Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Selain itu, lamjut Fany, banyak hal lain yang telah dilakukan oleh Departemen Perempuan di bidang kesehatan, seperti pendirian Balai Pengobatan yang berada di daerah lokalisasi pelacuran di Surabaya. Ini merupakan salah satu wujud perhatian Partai terhadap kesehatan, terutama bagi warga lokalisasi yang mayoritas perempuan.

    Fany berharap dengan adanya Balai Pengobatan ini, dapat menekan beraneka penyakit menular, terutama PMS, yang kini meningkat penyebarannya. Tidak hanya berhenti di situ saja, Departemen Perempuan bersama tim Kesehatan PRRT, terdiri dari dokter dan tim perawat, mengadakan pengobatan gratis, khitanan massal untuk warga tidak mampu. “Pada saat terjadi bencana alam, departemen ini juga langsung turun ke daerah bencana untuk segera memberikan bantuan kepada para korban bencana”. Kata Fany tentang kegiatan di bidang kesehatan.

    Selain itu, lanjut Fany, masih ada satu agenda kegiatan lainnya yang terkait dengan pemberdayaan perempuan, yaitu SARINAH. Pada kegiatan SARINAH ini diberikan berbagai bentuk ketrampilan kepada kaum ibu rumah tangga, yang tidak mempunyai pekerjaan, agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi rumah tangga mereka. Dengan penghasilan tambahan yang diperoleh mereka ini, maka beban para suami dalam mencukupi kebutuhan ekonomi rumah tangga dapat diringankan.

    Kegiatan ini berupa pelatihan ketrampilan seperti, membuat telur asin, roti, jahit menjahit dan lain lain. Dalam kegiatan ini didatangkan para pakar di bidangnya untuk melatih kegiatan para peserta kegiatan tersebut. Peserta juga akan diberi bantuan modal usaha alat produksi yang sesuai dengan ketrampilan yang mereka dapatkan. “Program seperti inilah yang dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga agar bisa membantu penghasilan suami mereka,” ungkap Fany di akhir pembicaraan. (ovi/gita/red)

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit