WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Monday, March 19, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • PDIP Berguru ke MK

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Jawa Pos, Senin, 19 Mar 2007,
    PDIP Berguru ke MK


    Rumuskan Strategi Sengketa Pemilu 2009
    JAKARTA - Kekalahan sejumlah gugatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait sengketa suara Pemilu 2004 di level Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi pelajaran penting bagi partai moncong putih tersebut. Karena itu, PDIP berusaha mengantisipasi terjadinya pengalaman serupa pada Pemilu 2009.

    Kemarin PDIP menutup agenda temu wicara bersama MK yang diselenggarakan sejak Jumat lalu (16/3/2007) di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta. Melalui acara tersebut, PDIP berupaya menyerap pengetahuan dari para hakim MK untuk memahami proses pengadilan terkait sengketa suara.

    Sekertaris Jenderal DPP PDIP Pramono Anung menuturkan, pemahaman kader terhadap peluang-peluang terjadinya sengketa suara amat dibutuhkan untuk mencapai kemenangan dalam Pemilu dan Pilpres 2009. "Dalam Pemilu 2004, kelemahan PDIP adalah tidak mempunyai data saat menghadapi sengketa suara di jalur hukum," katanya.

    Padahal, indikasi manipulasi dan hilangnya suara hasil pemilihan amat terasa, tapi sulit dibuktikan. "Banyak suara kita yang hilang. Saat di tingkat TPS menang, tetapi bisa kalah di level PPK, itu kan lucu," katanya. Untuk itu, PDIP akan melakukan penguatan saksi partai dalam penghitungan, baik di level TPS maupun PPK.

    Para saksi itulah yang nanti mengemban tugas untuk menginventarisasi data dan dokumentasi pelanggaran serta manipulasi. Pramono juga mendukung RUU Penyelenggara Pemilu yang melarang PPS menghitung suara. "Kalau dihitung di PPK, mungkin suara lebih aman," ujarnya.

    Ketua Fraksi PDIP di DPR Tjahjo Kumolo meyatakan, menurut data Lembaga Survei Indonesia (LSI), popularitas PDIP saat ini menempati urutan pertama, mengalahkan Partai Golkar yang berada pada urutan kedua dan Partai Demokrat ketiga. "Tingkat popularitas kita sekarang mencapai 22,3 persen," kata Tjahjo yang sekaligus meminta seluruh kader PDIP untuk senantiasa menjaga posisi tersebut.

    Yang tak kalah penting, lanjut dia, mengawal jumlah suara dalam Pemilu 2009 untuk meminimalisasi manipulasi. "Semua kader harus paham tentang kemungkinan sengketa suara sehingga pemilu berjalan secara jujur dan adil," tegasnya. (aku)

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit