WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Monday, March 26, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Urgensi Komunikasi Politik

    Komunikasi Politik Perlu Untuk Memenangkan Hati Rakyat

    Pdiperjuangan-jatim.Org, Sabtu, 10 Maret 2007

    Komunikasi adalah sesuatu yang penting dan tidak dapat ditawar lagi, begitu kata Indah Kurnia, SE, Ketua Bidang Infokom DPD Jatim usai membuka Rapat koordinasi Bidang Infokom PDI Perjuangan, Sabtu (10/3), di Graha Residen, Jl. Darmo Harapan, Surabaya.

    Dalam penjelasannya kepada seluruh utusan DPC se-Jatim dari Bidang Infokom yang hadir, Indah menegaskan, rapat Koordinasi ini sengaja diadakan terkait dengan usaha sinkronisasi antara perencanaan, pelaksanaan agenda acara mulai dari tingkat Pusat, Propinsi hingga cabang. Karena itu, pada rapat koordinasi yang didalamnya disisipi Workshop ini, mengambil Tema Komunikasi politik.

    Tema ini diangkat karena dipandang hal ini perlu diberikan kepada anggota terkait dengan upaya peningkatan kualitas SDM terutama kemampuan berkomunikasi. “Hal ini agar para kader nantinya dapat mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat dengan benar,” ujar Indah. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, komunikasi itu memang mutlak dibutuhkan terutama terkait dengan pencitraan diri. Dan pencitraan diri erat kaitannya dengan pencitraan partai.

    Kemampuan komunikasi dan mencitrakan diri ini yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk memenangkan hati rakyat. Indah tidak memungkiri kalau acara ini memang salah satu usaha untuk menyiapkan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam menghadapi percaturan politik. Hasil akhirnya, kata Indah, PDI Perjuangan bisa berjaya dan menang dalam berbagai pemilihan, termasuk pemilihan presiden, legislatif, kepala daerah bahkan kalau perlu hingga ke tingkat desa..

    Indah menjelaskan bahwa acara kali ini diadakan bekerja sama dengan IRI, karena kebetulan tema yang diusung IRI sama dengan apa yang ingin diberikan oleh pihak DPD sendiri. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Indah mengungkapkan bahwa Departemen Infokom yang saat ini ia pimpin, memiliki andil bagi partai, terutama dalam usaha untuk menekan angka golput pada berbagai pemilihan yang akan segera digelar tahun 2009 mendatang. Indah menambahkan, di masa mendatang, departemennya akan sangat berperan dalam berbagai pemilihan yang akan datang, supaya lebih terasa di masyarakat.

    Indah mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukan pihaknya adalah mengkomunikasikan berbagai hal yang terjadi di tubuh partai kepada masyarakat, lewat situs internet yang dapat diakses secara umum oleh berbagai kalangan. “Inilah salah satu produk hasil kerja Departemen Infokom Jatim. Dan dengan situs ini kami berkomunikasi dengan masyarakat. Lewat situs ini pula, masyarakat dapat mengetahui berbagai agenda acara partai yang dilaksanakan di berbagai daerah di wilayah Jawa Timur”, ujar Indah dengan nada optimis.(OVI)

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com