WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Thursday, November 02, 2006

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Libatkan 8.000 Pengurus Partai

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Jawa Pos, Kamis, 02 Nov 2006,
    Libatkan 8.000 Pengurus Partai

    Pemilihan Bacagub dari PDIP SURABAYA -
    Tiga nama bakal calon gubernur (bacagub) dari PDIP akan berebut suara dalam rakerdasus (rapat kerja daerah khusus) yang dijadwalkan 23 Desember 2006. Ketiga nama itu, sebagaimana sudah diberitakan, adalah Sekdaprov Soekarwo, Ketua DPP PDIP Soetjipto, dan anggota FPDIP DPRD Jatim Zainal Abidin.Menurut mekanisme pemilihan, kandidat yang memperoleh suara terbanyak akan diusulkan kepada DPP untuk ditetapkan sebagai cagub resmi PDIP. Rakerdasus itu akan melibatkan seluruh pengurus harian PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan DPC (Dewan Pengurus Cabang) yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang. Dan, semuanya punya hak suara! "Memang aturannya seperti itu. Semua pengurus PAC dan DPC punya hak suara dalam rakerdasus," kata Wakil Ketua DPD bidang politik dan pemenangan pemilu Ali Mudji kemarin. Menurut data DPD, terdapat 650 PAC dan 38 DPC se-Jatim. Masing-masing terdiri atas 11 hingga 13 orang pengurus harian. Jika ditotal mencapai 8 ribu orang. Hari ini, DPD mengumpulkan seluruh perwakilan DPC se-Jatim untuk membahas teknis pelaksanaan rakerdasus itu. Ada juga pembicaraan tentang program sosialisasi visi-misi para kandidat. Ali mengakui, rakerdasus melibatkan ribuan orang membutuhkan persiapan matang, utamanya mengenai mekanisme pemilihan bacagub. "Untuk sementara ada dua alternatif yang kita usulkan," katanya. Pertama, rakerdasus dilaksanakan di masing-masing DPC. "Jadi, para pengurus PAC dan DPC tidak perlu ke luar kota," katanya. Alternatif kedua, diselenggarakan sesuai jumlah dapil (daerah pemilihan). Satu dapil terdiri atas empat hingga enam daerah. "Yang mana disetujui, baru diketahui setelah dibicarakan bersama DPD dan DPC," katanya. Untuk memenangkan persaingan, seorang kandidat paling tidak harus mendapat dukungan duapertiga dari total suara. Dalam sebuah kompetisi politik, sudah bukan rahasia lagi jika tebalnya fulus ikut menentukan. "Bisa saja ada money politics. Tapi, DPD akan mengawal. Kalau ada kandidat yang terbukti melakukannya, bisa kita coret dari pendaftaran," tegas Ali. DPD mengumpulkan seluruh bacagub PDIP di kantor Kendang Sari tadi malam. Mereka diberi pengarahan tentang tahapan pemaparan visi-misi yang dimulai pada 11 November -- 17 Desember 2006. Selama rentang waktu itu, seluruh bacagub diminta hadir di lokasi yang ditunjuk untuk memaparkan visi-misinya kepada seluruh DPC dan PAC. "Kita sudah menentukan 16 lokasi untuk tempat paparan visi misi. Semua bacagub harus mengikuti mekanisme ini," kata Ali Mudji. (oni)

    Labels: , ,

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit