WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Saturday, March 22, 2008

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Mega: Wajar DPR Tolak Cagub BI

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009


    Mantan Presiden RI ke-5, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada hari Rabu 19 Maret 2008 di Jakarta, menyatakan pendapatnya terkait dengan penolakan DPR atas dua calon gubernur (cagub) BI, Agus Martowardoyo dan Raden Pardede. Menurut pendapat Ibu Megawati, penolakan DPR atas dua cagub BI tersebut adalah wajar. "Justru aneh kalau DPR tunduk pada kemauan pemerintah," tegasnya.

    Karena itu, Mega yakin DPR punya alasan kuat dan bisa dipertanggungjawabkan kepada publik tentang keputusannya menolak dua cagub BI tersebut. Apalagi, persidangan dilaksanakan secara terbuka. "Itu salah satu bentuk fungsi kontrol DPR," ungkapnya. DPR justru harus menolak jika cagub BI itu memang tidak layak. Penolakan tersebut, kata Mega, tidak berhubungan dengan harmonis atau tidaknya hubungan DPR dengan presiden. "Tidak perlu dilebarkan masalahnya," ujarnya.

    Justru karena penentuan gubernur BI dianggap sangat krusial, DPR sangat berhati-hati terhadap calon yang diajukan pemerintah. "Jika DPR memang menilai kedua calon tidak layak, penolakan tersebut wajar. Ini menyangkut masalah yang krusial," tegas putri Bung Karno tersebut.

    Mega berharap gubernur BI terpilih nanti memiliki pengalaman dan kredibilitas di bidang keuangan, perbankan, serta ekonomi, tidak asal punya pengalaman perbankan atau pernah mengurus masalah moneter. Tapi, rekam jejak yang baik dan kapasitasnya harus benar-benar teruji secara baik.

    Pemerintah juga tidak perlu memaksakan calon dari luar BI. Jika tidak bisa menemukan calon yang mumpuni dari luar, tidak ada salahnya mencalonkan kandidat dari internal BI. "Yang penting kredibilitas dan seberapa jauh pengalaman yang dimiliki," kata istri Taufiq Kiemas tersebut.

    Dia meminta agar pemerintah tidak mengulur-ulur lagi memasukkan nama calon gubernur BI ke DPR. Sebab, posisi gubernur BI sangat berpengaruh terhadap perekonomian. Jika dibiarkan lama mengambang, hal itu bisa mengganggu stabilitas ekonomi.

    Labels: , , ,

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit