WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Thursday, September 27, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Perempuan Paling Berpengaruh di Indonesia

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009



    Perempuan Paling Berpengaruh
    Jawa Pos, Selasa, 25 Sept 2007

    Meski dikenal sebagai tokoh yang lebih banyak diam, nama Megawati Soekarno Putri ternyata masih memiliki daya magnet. Ketua umum DPP PDIP ini dianggap masih punya pengaruh cukup kuat di negeri ini.

    Nama putri Presiden Pertama RI Soekarno itu ditetapkan berada di urutan teratas dalam daftar 99 wanita berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia.

    "Daya tarik dan kekuatan magnetisnya masih terlihat jelas. Terutama ketika pendukung setianya satu kata meminta dia agar kembali maju dalam Pilpres 2009," ujar Rizal Ramli, executive chairman majalah Globe Asia, dalam rilisnya yang dikirim ke Jawa Pos malam tadi.

    Dalam polling versi Globe Asia tersebut, Megawati menyisihkan beberapa wanita berpengaruh lain di Indonesia seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan ibu negara Ani Yudhoyono. Dua nama yang disebut terakhir ada di urutan kedua dan ketiga.

    Selain kharismanya yang masih begitu kuat di kalangan kader PDIP, sosok Megawati diklaim merupakan contoh yang tepat untuk menggambarkan pentingnya peran wanita saat ini.

    Sebagai presiden wanita pertama, dia memiliki pengaruh cukup besar dalam menentukan arah diskursus politik. "Peluangnya untuk menang dalam Pemiu 2009 memang belum bisa dikalkulasi. Tapi, tak seorang pun bisa meremehkan dia sebagai salah satu pemimpin nasional saat ini," imbuhnya.

    Dalam penilaian itu, mantan menteri keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut menjelaskan bahwa parameter yang digunakan Globe Asia dalam menyusun nama-nama itu tidak hanya berorientasi pada otoritas politik dan ekonomi. Tapi juga memasukkan peran yang dimainkannya.

    "Semua bidang kami nilai. Bahkan, dari kalangan entertainment juga kami lihat. Sebab, mereka juga cukup memiliki pengaruh terhadap publik," katanya.

    Di antara 99 perempuan dalam daftar nominasi Globe Asia itu, yang 45 orang berasal dari kalangan pengusaha. Lainnya, 35 orang, adalah aktivis sosial. Sisanya politikus. "Poin tertinggi dalam pembobotan adalah seberapa besar pengaruhnya pada publik," ujarnya. (ris)

    Labels: ,

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit