WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Friday, June 22, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Manuver Cantik PDIP

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Manuver Cantik PDIP

    Silahkan anda perhatikan beberapa langkah yang dijalani PDI Perjuangan berikut ini :

    - Rakernas I PDI Perjuangan
    tema: "Persatuan dan Demokrasi untuk Kesejahteraan Rakyat." Tujuannya adalah menjadikan PDIP sebagai "Rumah Besar kaum Nasionalis".

    - Menemui Mahkamah Konstitusi
    Mengetahui cara mencegah manipulasi suara dan bagaimana bisa menang dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi

    - Mendirikan Baitul Muslimin
    Dua pimpinan ormas Islam terbesar di Indonesia juga ikut mendukung deklarasi kantong Islam PDIP: Ketua Umum PB NU KH Hasyim Muzadi dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

    - PAN Belajar Oposisi ke PDIP

    - Fraksi PBR siap bergabung ke FPDIP

    - Bertemu USA Democratic Party

    - Mengadakan Pertemuan Massa dengan Partai Golkar di Medan
    (sebelumnya kedua partai – baik PDI Perjuangan maupun Partai Golkar sama-sama bertemu dengan Democratic Party di USA)

    Anda tahu dimana letak kecantikannya ? Gambaran apakah ini ?

    Kekuatan Politik di Indonesia saat ini bisa dikategorikan menjadi 3 kelompok besar (menurut basis massa, dan kekuatan susunan pengurusnya):
    1). Partai Nasionalis berbasis mantan militer dan pejabat negara
    2). Partai Nasionalis berbasis rakyat miskin dan kalangan minoritas
    3). Partai Agama berbasis pemeluk agama yang ”fanatik“

    Bila kita tinjau secara jujur dan obyektif, dimanakah letak PDI Perjuangan ? PDI Perjuangan adalah termasuk ke dalam Partai Nasionalis berbasis rakyat miskin dan kalangan minoritas. Ini adalah ”core constituent” PDI Perjuangan.
    Dengan ”core constituent” yang jumlahnya boleh dibilang sangat banyak di Indonesia, seharusnya PDI Perjuangan selalu menjadi Partai pemenang dalam setiap Pemilu. Namun kenyataannya berbeda.

    Di jaman orba, dominasi militer dan pejabat negara begitu kuat untuk membenamkan kekuatan besar ini. Pada awal reformasi, rakyat miskin dan kalangan minoritas bersatu dan hasilnya adalah kemenangan besar bagi PDI Perjuangan. Tapi PDI Perjuangan kandas untuk menduduki kursi Presiden RI, ”momentum besar” telah lenyap. Tentu saja hal ini sedikit atau banyak harus diakui telah mengecewakan ”core constituent” dan memberi kesempatan bagi dua kekuatan besar lainnya untuk menggerogoti ”core constituent” PDI Perjuangan dengan berbagai trik dan manuver.

    Penyebab utama kegagalan PDI Perjuangan adalah Kekuatan Poros Tengah dan Partai Golkar. Anda bisa melihat kembali daftar manuver cantik di atas. ”Merangkul semua golongan” kita-kira itu tema besar manuver cantik kali ini. Termasuk musuh dan mereka yang pernah menjatuhkan kita. Anda bisa melihat ”jiwa besar dan hati yang lapang” dari PDI Perjuangan. Kita bukanlah partai yang hanya bisa mencela, mencerca, dan memusuhi. Kita juga bukanlah partai yang sinis dan penuh kepahitan hidup, kita adalah sebuah partai yang besar dengan jiwa yang besar. Kita kembalikan ciri dan watak rakyat Indonesia yang penuh dengan kegotong royongan (Pancasila).

    Ada satu implikasi positif yang berdampak sangat besar bagi kemajuan PDI Perjuangan di masa yang akan datang baik secara internal maupun secara eksternal, tidak perlu saya paparkan di sini, saya sangat yakin anda bisa mencerna dan menganalisis apakah hal itu.

    Sedikit catatan tambahan dari saya:
    Masih ada 2 kalangan besar yang bisa menjadi tambahan ”core constituent” kita, yaitu para ”mahasiswa/pelajar dan pengusaha besar”. Perjuangan dan kerja keras kita untuk rakyat negeri ini masih cukup panjang. Merekrut 2 kelompok besar ini sangat perlu menjadi fokus kerja kita saat ini. Sehingga di masa mendatang PDI Perjuangan bisa menjadi ”Partai kaya, bersumberdaya manusia yang unggul, yang melahirkan para pejuang sejati untuk mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia.”

    Maju Terus Laskar PDI Perjuangan !


    salam,
    webmaster pdi-perjuangan.blogspot.com

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit