WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Wednesday, June 13, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • PDIP Diundang Partai Demokrat AS

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    PDIP Diundang Partai Demokrat AS
    Jawa Pos, Kamis, 31 Mei 2007,


    Dipimpin Taufik Kiemas

    JAKARTA - PDIP semakin intens membangun jaringan internasional. Partai berlambang banteng moncong putih itu akan "belajar" langsung ke markas Partai Demokrat, Amerika Serikat. Mereka berguru menjadi oposisi, seperti posisi Demokrat di luar pemerintahan George W. Bush.

    Untuk membangun dialog dengan Partai Demokrat di AS, mulai besok hingga 10 Juni mendatang, sejumlah petinggi PDIP melakukan kunjungan "istimewa" ke AS. "Keberangkatan kami ini semata-mata untuk memenuhi undangan Partai Demokrat. Ini sudah menjadi bagian dari tugas politik luar negeri partai," kata Sekjen PDIP Pramono Anung di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, kemarin.

    Kunjungan kali ini memang cukup istimewa. Para petinggi PDIP langsung turun tangan. Rombongan akan dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufik Kiemas dan Sekjen PDIP Pramono Anung.

    Di dalam rombongan itu, juga ada Ketua Tim Ekonomi PDIP Emir Moeis, Andreas Pareira, Hasto Kristiyanto, Helmy Fauzi, Budiman Sudjatmiko, Mohammad Yamin, dan Mohammad Rakyan Ikhsan Yunus.

    Ikut sertanya tokoh senior PDIP Taufik Kiemas untuk menemui pengurus partai oposisi AS itu tentu mengundang sejumlah spekulasi. Di antaranya, kunjungan tersebut merupakan bagian dari persiapan PDIP menghadapi Pemilu 2009, khususnya mengenai pencalonan kembali Megawati sebagai capres. Tapi, itu dengan halus dibantah Pramono.

    "Jangan diartikan kunjungan ini untuk mendapat dana asing (AS, Red). Tak ada juga niat untuk menjadikan PDIP golden boy bagi siapa pun," tegasnya. Menurut dia, PDIP akan selalu memegang teguh prinsip kedaulatan nasional dalam setiap pilihan kebijakan maupun sikap politik.

    Pram menyampaikan, PDIP akan mencoba untuk menjajaki pola hubungan baru dengan AS yang mengedepankan prinsip saling menghormati antara kedua negara. Tidak hanya itu, lanjut dia, PDIP juga akan menegaskan posisi politik partai yang sepenuhnya mendukung kemerdekaan Palestina. "Termasuk juga masalah Iraq, nuklir Iran, dan isu nuklir Korea Utara," tandasnya.

    Selain bertemu dengan senator Barack Obama yang kini menjadi salah seorang kontestan kuat dalam konvensi pilpres dari Partai Demokrat, rombongan PDIP juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh demokrat lainnya, seperti pemimpin oposisi di Senat AS, yaitu Harry Reid dan Daniel Inouye. "Kami juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh dari National Security Council dan US-Indonesia Business Forum," tuturnya. (pri)

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit