WEBSITE PDI PERJUANGAN

The Pioneer of PDI Perjuangan News & The Voice of PDI Perjuangan. Website PDI Perjuangan, Blog PDI Perjuangan, Portal PDI Perjuangan, Situs PDI Perjuangan, Group PDI Perjuangan, Milis PDI Perjuangan, Mailing List PDI Perjuangan, Wiki PDI Perjuangan, Underbow PDI Perjuangan, Ormas PDI Perjuangan, Organisasi Sayap PDI Perjuangan.

My Photo
Name:
Location: NEGARA KESATUAN, REPUBLIK INDONESIA, Indonesia

admint.pdiperjuangan@googlemail.com pdi-perjuangan@zoomshare.com

Kirimkan Berita dan Foto Dari DPC/DPD Anda ke: admint.pdiperjuangan@googlemail.com atau pdi-perjuangan@zoomshare.com. Berita yang menarik akan dimuat di website ini.

Wednesday, May 02, 2007

Supported Links !

  • Kumpulan Website PDI Perjuangan
  • JOIN MAILING LIST PDI PERJUANGAN 28
  • Mbah Tarjo Ultah Ke-73

    PDI PERJUANGAN NEWS MEGAWATI FOR PRESIDENT 2009

    Soetardjo Soerjoguritno; Ultah Ke-73,
    Dirayakan Anggota Parlemen Sedunia


    Jawa Pos, Selasa, 01 Mei 2007

    Tak Menduga Disambut Kembang Api
    Semalam mungkin menjadi hari terindah bagi Wakil Ketua DPR Soetarjo Soerjoguritno. Pada 30 April kemarin, politikus asal Jogjakarta itu merayakan ulang tahun ke-73. Sebagai hadiah, dia mendapat kejutan dahsyat dari panitia Inter Parliamentary Union (IPU).

    A. Khoirul Umam-Any Rufaidah - NUSA DUA, BALI

    Para peserta IPU tadi malam mendapat jamuan makan malam istimewa dari panitia. Saat malam mulai merambat, para legislator yang datang dari penjuru dunia itu mulai memasuki Garuda Wisnu Kencana, kawasan Jimbaran, Bali.

    Wajah mereka terlihat antusias saat disambut jejeran gadis Bali yang tampak begitu cantik dengan baju adat Pulau Dewata. Para anggota parlemen dunia itu tersenyum tatkala menerima sambutan selamat datang berupa udeng (ikat kepala khas Bali, Red) bagi laki-laki dan rambat (selendang khas Bali, Red) bagi perempuan.

    Panitia IPU Ke-116 menyiapkan 130 meja makan bundar bagi sekitar 1.329 anggota delegasi. Di tengah paras (tebing bebatuan, Red) seluas dua kali lapangan sepak bola, dengan ketinggian mencapai sekitar 15 meter itu, Ketua DPR Agung Laksono memimpin acara perjamuan.

    Saat memberikan sambutan, Agung mengumumkan bahwa malam itu merupakan hari ulang tahun Wakil Ketua DPR Soetardjo Soerjoguritno yang ke-73. Sontak, Mbah Tardjo, sapaan akrabnya, yang duduk di kursi paling depan kaget. "Mari kita berdiri semua, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mbah Tardjo," kata Agung sembari mengajak bersulang seluruh peserta.

    Sebelumnya, Agung meminta pemimpin 126 delegasi parlemen maju ke altar panggung untuk bersulang sebagai penghormatan bagi Mbah Tardjo. "Cheers," teriak Agung diikuti gemuruh suara ribuan anggota parlemen sedunia yang mengucapkan kalimat yang sama. Begitu acara bersulang selesai, munculah kembang api warna-warni beterbangan apik menghiasi langit Jimbaran yang malam itu tampak cerah oleh terangnya sinar rembulan.

    "Terima kasih banyak, thank you," kata Mbah Tardjo sembari tersenyum lebar tanda bahagia. Malam ini, kata Mbah Tardjo, merupakan kehormatan besar. Di ulang tahun ini, Mbah Tardjo berdoa supaya bisa berbuat lebih banyak bagi wong cilik.

    Dia mengutarakan beragam keprihatinannya kepada Jawa Pos atas perkembangan kondisi bangsa dewasa ini. Pengalamannya 55 tahun berkecimpung di dunia politik, membuatnya begitu paham tentang seluk-beluk politik kekuasaan negeri ini. "Saya lelah melihat orang gontok-gontokan terus," katanya kemarin.

    Karena itu, harapan terbesar Mbah Tardjo pada ulang tahun kali ini adalah ingin melihat kondisi Indonesia kian membaik, sehat, dan tenteram. Caranya, lanjut dia, Presiden SBY tidak bersikap tebang pilih saat menjalankan aksi pemberantasan korupsi.

    Mbah Tardjo juga minta presiden lebih serius mengurus negara. "Reshuffle tak ada artinya kalau pimpinannya sendiri justru harus di-reshuffle," ujarnya dengan khas logat Jogja.

    Menjelang pensiun dari arena politik, Mbah Tardjo berharap ada salah satu keturunannya yang bisa meneruskan jejak berjuang dalam belantika perpolitikan nasional. "Dulu saya sudah siapkan anak saya di Komisi III DPR. Tapi, dia keburu diambil Tuhan," katanya. Karena itu, sesepuh PDIP tersebut mengaku mulai mengader salah seorang cucu yang hingga kini belum menyelesaikan pendidikan menengah atas.

    Pada usianya yang sudah uzur itu, masih ada kebiasaan masa muda Mbah Tardjo yang tidak pernah ditinggalkan, yaitu merokok. Meski hanya diperbolehkan oleh dokter pribadi untuk mengisap rokok sebatang sehari, Mbah Tardjo masih saja berani menghabiskan berbungkus-bungkus rokok sehari. "Ini yang membuat sehat," katanya sembari terkekeh hingga batuk.

    Labels:

    0 Comments:

    Post a Comment

    Links to this post:

    Create a Link

    << Home

    Subscribe to pdi-perjuangan_28
    Powered by groups.yahoo.com

    | View Show | Create Your Own

    toolbar powered by Conduit